Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sindikat Pembobol Tabungan di ATM Terbongkar

Sabtu, 08 Juni 2013 – 06:25 WIB
Sindikat Pembobol Tabungan di ATM Terbongkar - JPNN.COM
PALU – Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) akhirnya membongkar kasus pembobolan tabungan melalui ATM dengan modus card trapping, yang telah hampir enam bulan beraksi di Kota Palu. Pengungkapan kasus pembobolan tabungan milik nasabah melalui ATM ini, terbongkar setelah pelaku berhasil tertangkap tangan oleh petugas.

Wakil Direktur (Wadir) Reserse Kriminal Khusus Polda Sulteng, AKBP Utoro Saputro mengatakan, tiga pelaku masing-masing Diki Wahyudi dan Mulyadi warga Padang serta Jefri warga Tolitoli, diamankan salah seorang anggota kepolisian yang kebetulan berada di sekitar tempat para pelaku beraksi, Minggu (2/6) lalu.

“Saat itu istri dari anggota tersebut sedang menarik uang di ATM BCA Jalan Hasanuddin, tiba-tiba kartunya tidak bisa keluar, dan oleh pelaku diminta untuk menghubungi nomor call center bank, yang ternyata palsu,” terang Utoro, didampingi Kasubbid Penmas, Kompol Rostin Tumaloto saat melakukan ekspose kasus di Press Room Polda, Jumat (7/6).

Ketiga pelaku ketika itu, berpura-pura menjadi pengantre ATM, namun calon korban yang juga istri polisi ini mendapati langsung bahwa ada sticker call center yang sama dipegang oleh salah satu pelaku. Korban langsung melapor kepada suaminya, yang berada tidak jauh dari ATM dan kebetulan adalah seorang polisi. “Ketiga pelaku langsung ditangkap oleh anggota Bid Dokkes tersebut, dan selanjutnya kami yang bawa ketiga pelaku untuk proses lanjut di Polda Sulteng,” terang Utoro.

PALU – Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) akhirnya membongkar kasus pembobolan tabungan melalui ATM dengan modus card trapping, yang telah hampir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA