Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sinergi Properti-Pariwisata Genjot Ekonomi Daerah

Rabu, 19 September 2018 – 05:33 WIB
Sinergi Properti-Pariwisata Genjot Ekonomi Daerah - JPNN.COM
Ilustrasi. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Di era saat ini, salah satu cara meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah adalah dengan menjalin sinergi antara sektor properti dan pariwisata. Dan, itu bisa dilakukan di Jawa Timur yang notabene banyak memiliki potensi pariwisata di berbagai Kabupaten dan Kota.

Ketua REI Jatim Danny Wahid mengatakan, kolaborasi dua sektor tersebut di daerah bisa berkontribusi positif terhadap perekonomian. Tidak jarang, berkembangnya salah satu sektor diikuti dengan sektor lainnya.

Misalnya, ada kawasan properti yang sejalan dengan pengembangannya yang menjadi destinasi wisata maupun sebaliknya. "Daerah yang potensial untuk dikembangkan seperti Banyuwangi, Jember, Madura, dan Malang," katanya kemarin (17/9).

Di daerah-daerah tersebut banyak kawasan yang bisa dikembangkan menjadi tujuan wisata, baik domestik maupun internasional. Nah, mendukung pengembangan tujuan wisata harus diikuti dengan sarana pendukung seperti penginapan.

Di daerah-daerah tersebut banyak kawasan yang bisa dikembangkan menjadi tujuan wisata, baik domestik maupun internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close