Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Singgung Pejabat Malas Keliling, Megawati: Nonsense, Enggak Langgeng

Senin, 05 Agustus 2024 – 18:27 WIB
Singgung Pejabat Malas Keliling, Megawati: Nonsense, Enggak Langgeng - JPNN.COM
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri menyinggung soal pejabat yang malas keliling daerah. 

Dia menyebutkan pejabat berkeliling hanya ketika ingin mendapat kekuasaan.

Hal itu disampailan dalam pidatonya di acara Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka kepada gubernur seluruh Indonesia di Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (5/8). 

"Masa begitu saja enggak mau untuk melihat republik kita yang tercinta. Lalu bagaimana? Apakah hanya ingin mendapatkan kuasa hanya dengan mendatangkan (daerah saat ingin) menjadi pejabat? Hehe, nonsense, enggak langgeng," kata Megawati. 

Megawati pun bercerita dia acap mengajak anak cucunya ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata untuk mencari nisan tanpa nama.

Hal tersebut membuktikan bahwa dulu ada orang yang rela mati demi negara tanpa butuh pengakuan. 

"Bayangkan ke TMP saya bawa anak, cucu saya untuk nyekar. Dan saya suruh cari yang pertama adalah nisan tanpa nama. Itulah yang saya bikin," katanya.

"Mengapa yang dicari tanpa nama? Karena mereka berbakti itu tidak bisa dibeli, tidak bisa dijual, mereka rela berkorban tanpa nama. Tanya ke TMP situ," tegasnya.

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri menyinggung soal pejabat yang malas keliling daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA