Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Singgung Reshuffle Kabinet, Ketum Formama Sarankan Jokowi Angkat Menteri Bukan dari Parpol

Sabtu, 07 Oktober 2023 – 06:48 WIB
Singgung Reshuffle Kabinet, Ketum Formama Sarankan Jokowi Angkat Menteri Bukan dari Parpol - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Forum Masyarakat Maluku (Formama) Arnold Thenu mengatakan Presiden Jokowi hampir pasti bakal melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat.

Hal ini, menurutnya, ada pembantu Jokowi yang diduga tersandung kasus korupsi.

"Saya berkeyakinan akan ada reshuffle kabinet. Jika hal itu dilakukan, Presiden tidak perlu lagi memasukkan pembantu dari partai politik," kata Arnold Thenu, Jumat (6/10/2023).

Menurut tokoh pemuda Maluku ini, memasukkan orang dari partai politik untuk menjadi menteri di era Jokowi yang tinggal beberapa bulan lagi tidak ada gunanya.

Pasalnya, akan lebih memungkinkan munculnya berbagai potensi masalah yang dapat mengganggu pemerintahan.

“Saya sarankan kepada Pak Jokowi lebih bagus dan elegan menggaet para loyalis yang memiliki kompetensi dan terbukti loyalis sejati. Tokoh dari unsur relawan adalah yang paling memungkinkan atau lebih cocok menjadi menteri pada sisa waktu yang teramat pendek ini. Karena mereka telah berjuang saat Pilpres. Mereka lebih teruji, loyalis yang militan pada Jokowi,” ujar Arnold.

Dia berharap Jokowi dapat melihat dengan mata hati, yang paling solid saat ini menjadi penopang utama Jokowi adalah relawan.

Arnold menyebut bisa jadi kepuasan masyarakat yang tinggi pada Jokowi, adalah buah sari gerakan relawan yang masih solid dilapangan mengawal Jokowi.

Ketua Umum Forum Masyarakat Maluku (Formama) Arnold Thenu mengatakan Presiden Jokowi hampir pasti bakal melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close