Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sinyal Duet Prabowo-Erick Menguat, Punya Kekuatan Suara dari Generasi Muda

Kamis, 10 Agustus 2023 – 18:34 WIB
Sinyal Duet Prabowo-Erick Menguat, Punya Kekuatan Suara dari Generasi Muda - JPNN.COM
Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Dok: Instagram @erickthohir.

jpnn.com, JAKARTA - Sosok Menteri BUMN Erick Thohir disebut-sebut sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk berduet dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan Erick Thohir mempunyai daya elektoral yang kuat. Dia pun menilai ada kecocokan antara Erick dan Prabowo.

"Erick Thohir sudah cocok dampingi Prabowo Subianto nanti. Erick Thohir ini bisa menawarkan pemilih muda sehingga menambah daya elekotral pasangan tersebut," kata Dedi dalam siaran persnya, Kamis (10/8).

Perlu diketahui, Erick selaku Ketum PSSI memiliki banyak program yang berhasil untuk membantu generasi muda. Adapun programnya seperti ajang Indonesia Digital Tribe, Santripreneur, Pesantrenpreneur, Santri Magang, Merah Putih Fund, Talenta Wirausaha BSI dan Beasiswa BUMN.

Sedangkan di ranah PSSI, Erick Thohir terus memberdayakan pemain sepak bola muda Indonesia agar memiliki jam terbang tinggi di pentas internasional. Ia juga mengupayakan agar pembinaan pemain bola usia dini dimulai dari U-10.

Hal ini bertujuan untuk mencetak generasi emas dunia sepak bola Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia 2038. Maka tak heran, jika Erick Thohir memiliki ceruk pemilih generasi muda lantara sudah berhasil memberdayakan anak muda Indonesia.

Tentu dengan adanya dukungan kelompok generasi milenial kepada Erick Thohir sangat berpotensi memenangkan Pilpres 2024. Lebih lanjut, Dedi menambahkan Erick Thohir memiliki elektabilitas yang tidak bisa diragukan lagi.

Hal itu dikarenakan berkat kinerja Erick Thohir yang berhasil menakhodai Kementrian BUMN dan PSSI jadi lebih baik. Bicara soal elektabilitas, dalam hasil Lembaga Survey & Poling Indonesia (SPIN) periode bulan Juli 2023 terlihat elektabilitas Erick Thohir berada di posisi pertama.

Sinyal duet antara Prabowo Subianto dengan Erick Thohir pada Pilpres 2024 terus menguat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close