Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sinyal Partai Gerindra Dukung Putri Ma'ruf Amin di Pilkada Tangsel

Senin, 17 Februari 2020 – 10:27 WIB
Sinyal Partai Gerindra Dukung Putri Ma'ruf Amin di Pilkada Tangsel - JPNN.COM
Bakal calon Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pilkada 2020 tinggal hitungan bulan. Partai Gerindra memberikan sinyal mendukung putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah untuk diusung sebagai calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sekretaris DPD Gerindra Banten Andra Soni menilai, Siti Nur Azizah paling intens melakukan komunikasi dan tak pernah absen di setiap tahapan penjaringan yang dilakukan Gerindra.

“Saat ini tahapan sudah masuk wilayah DPD dan nama Ibu Siti Nur Azizah salah satu kandidat yang kami nilai tingkat keseriusan mengikuti tahapan di atas rata-rata,” kata Andra Soni dalam keterangan tertulis, Minggu (16/2).

Sebelumnya sinyal dukungan Gerindra pada Siti Nur Azizah telah tampak saat DPD Gerindra Banten mengundangnya menjadi narasumber diskusi publik di kantor DPD Gerindra, beberapa hari lalu.

“Kami tidak bisa menampik bahwa Gerindra memiliki kesamaan visi dengan Siti Nur Azizah,” ungkap Andra.

Menurutnya, dari beberapa nama bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel yang telah mendaftar ke Gerindra, Siti Nur Azizah merupakan salah satu bakal calon yang paling serius menyiapkan visi-misi Tangsel ke depan, meskipun ia bukan kader Gerindra.

“Proses penjaringan masih panjang, tetapi kalau masyarakat jeli, sikap Gerindra akan condong ke sosok mana untuk Pilkada Tangsel sudah bisa diprediksi. Sebab, DPD tidak mungkin mengundang bakal calon menjadi narasumber diskusi tanpa alasan,” ujar Andra.

Saat ini, kata Andra, Gerindra masih akan melakukan tahapan penjaringan calon kepala daerah. Instrumen lain yang digunakan Gerindra untuk memilih kandidat adalah survei.

Partai Gerindra menilai Siti Nur Azizah paling intens melakukan komunikasi dan tak pernah absen di setiap tahapan penjaringan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close