Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Skandal Blagojevich Seret Orang Dekat Obama

Selasa, 23 Desember 2008 – 01:53 WIB
Skandal Blagojevich Seret Orang Dekat Obama - JPNN.COM
Foto : AP
WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Barack Obama, tampaknya, tidak bisa lepas begitu saja dari kasus jual beli kursi senat Illinois.  Pernyataan presiden ke-44 AS itu bahwa tidak seorang pun stafnya terlibat tindak korupsi tersebut terbantahkan rekaman perbincangan rahasia Rahm Emanuel.

Seiring mendaratnya pesawat yang membawa keluarga Obama di bandara Hawaii, rekaman rahasia itu beredar ke muka publik. Jaringan berita ABC News melaporkan, orang-orang dekat Obama justru terlibat langsung dalam kasus jual beli kursi senat tersebut. Kepada Gubernur Rod Blagojevich, ajudan Obama minta agar kroni sang presiden lah yang diberi tempat.

”Rekaman pembicaraan antara tim transisi internal presiden terpilih dan Blagojevich bakal menyeret pemerintahan baru Obama ke tudingan kemunafikan dan kolusi,” terang harian Inggris Daily Telegraph kemarin (22/12). Pasalnya, saat skandal yang sempat membuat Blagojevich dipenjara itu mengemuka, Obama menegaskan dengan lantang bahwa tidak seorang pun stafnya yang terlibat.

Selain itu, Obama juga pernah mengatakan bahwa dia tidak akan menggunakan pengaruhnya dalam proses pengisian kursi senat. Saat itu, pemimpin 47 tahun tersebut menyatakan, penunjukkan senator pengganti sepenuhnya tergantung sang gubernur. Belakangan, rekaman pembicaraan itu menyajikan fakta sebaliknya.

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Barack Obama, tampaknya, tidak bisa lepas begitu saja dari kasus jual beli kursi senat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close