Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SKB 4 Menteri: Mendagri Keluarkan Instruksi Pembelajaran Tatap Muka

Selasa, 30 Maret 2021 – 21:53 WIB
SKB 4 Menteri: Mendagri Keluarkan Instruksi Pembelajaran Tatap Muka - JPNN.COM
Mendagri Tito Karnavian. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan vaksinasi terhadap pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) memberikan harapan dalam menyongsong era kebiasaan baru.

Salah satunya dengan pembelajaran tatap muka (PTM) pada tahun ajaran baru.

"Saya mengapresiasi langkah Kemendikbud bersama kementerian lainnya untuk segera melaksanakan PTM dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat," kata Menko Muhadjir dalam konferensi pers daring tentang SKB Empat Menteri, Selasa (30/3).

Dia mengatakan, kesuksesan implementasi SKB 4 Menteri ini sangat bergantung kepada komitmen seluruh stakeholder untuk terus bersinergi dan menjalin koordinasi harmonis baik di tingkat pusat maupuan daerah.

“Saya sangat mengharapkan pemda melaksanakan keputusan menteri ini dengan turut memberikan sosialisasi ke satuan pendidikan yang berada di wilayahnya masing-masing,” ucap Muhadjir.

Pada kesempatan yang sama, Menag Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik SKB Empat Menteri dan berharap para peserta didik mampu untuk melakukan adaptasi kebiasaan baru dalam pembelajaran.

Menag juga mengajak seluruh warga satuan pendidikan untuk segera melakukan PTM terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Senada, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi mendukung SKB Empat Menteri.

Mendagri mengeluarkan imbauan penting kepada seluruh Pemda terkait rencana pembelajaran tatap muka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close