Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sleman Bakal Terapkan Minggu Tenang Covid-19 Usai Libur Akhir Tahun

Minggu, 13 Desember 2020 – 15:03 WIB
Sleman Bakal Terapkan Minggu Tenang Covid-19 Usai Libur Akhir Tahun - JPNN.COM
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Joko Hastaryo. Foto: ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto

jpnn.com, SLEMAN - Pemerintah Kabupaten Sleman mendorong dinas kesehatan setempat memberlakukan minggu tenang COVID-19 usai liburan akhir tahun, untuk mengendalikan dan menekan angka penyebaran virus corona di wilayah setempat.

"Kami masih mematangkan minggu tenang COVID-19. Rencana minggu tenang COVID-19 akan diberlakukan mulai 4 Januari 2021 hingga satu minggu," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Joko Hastaryo di Sleman, Minggu.

Menurut dia, konsep minggu tenang ini yakni masyarakat tinggal di rumah saja dan tidak bepergian ke mana-mana, apalagi sampai ke luar kota.

"Setelah menikmati liburan akhir tahun masyarakat tidak perlu ke luar rumah. Tetap di rumah saja dengan menerapkan protokol kesehatan dengan benar. Ini lebih longgar dibandingkan PSBB," katanya.

Ia mengatakan, selama minggu tenang yang total bekerja penuh hanya tenaga kesehatan atau tenaga medis dan petugas pelayanan publik maupun aparat TNI dan Polri.

"Sedangkan untuk pegawai pemerintah daerah diupayakan agar bisa kerja dari rumah, begitu juga dengan pegawai swasta. Ini seperti pada awal pandemi COVID-19," katanya.

Konsep minggu tenang Covid-19 ini yakni masyarakat harus tinggal di rumah, tidak ke mana-mana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close