Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SNWI Perjuangkan Honorer jadi PNS, Bukan PPPK

Kamis, 13 Agustus 2020 – 06:55 WIB
SNWI Perjuangkan Honorer jadi PNS, Bukan PPPK - JPNN.COM
Ketua SNWI Sumsel dan Kota Palembang beserta pengurus lainnya di sela-sela Rakorda, Rabu (12/8). Foto: SNWI for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Solidaritas Nasional Wiyatabakti Indonesia (SNWI) Provinsi Sumatera Selatan akan terus memperjuangkan anggotanya yang berstatus honorer nonkategori, untuk diangkat menjadi PNS, bukan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Hal ini disampaikan Ketua SNWI Sumsel Susi Maryani, di sela-sela Rakorda forum  guru dan tenaga kependidikan honorer dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK sederajat di 17 kabupaten/kota di provinsi itu.

"Kami ingin memperjuangkan perubahan status honorer menjadi ASN lewat revisi UU ASN, khususnya pasal 131A, melalui tes skala prioritas," kata Susi Maryani kepada jpnn.com, Rabu malam (12/8).

Dalam Rakorda yang berlangsung di Kota Palembang, para anggota yang berjumlah sekitar 400 orang telah membentuk kepengurusan definitif untuk Provinsi Sumsel dan Kota Palembang yang akan dikukuhkan pada pekan depan.

SNWI sendiri menjadi forum bagi guru dan tenaga kependidikan berstatus honorer untuk berjuang mendapatkan status sebagai PNS.

Organisasi ini bergerak di 7 provinsi, yaitu Jabar, Jateng, Jatim, Sulut, Gorontalo, Riau dan Kepri.

"Status yang kami perjuangkan adalah menjadi PNS. Kami akan segera mengadakan audiensi dengan pemerintah provinsi dan kota serta DPRD," ujar Susi.

Rakorda kemarin juga diisi dengan pemberian materi tentang penguatan organisasi dengan menghadirkan Wakil Ketua III PGRI Sumsel, Syahrial sebagai pembicaranya.

Berita terbaru PPPK terbaru hari ini, SNWI Sumsel perjuangkan ststus guru honorer menjadi PNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close