Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Century, KPK Dianggap Ciut Nyali Seret Petinggi Negeri

Rabu, 21 September 2011 – 19:01 WIB
Soal Century, KPK Dianggap Ciut Nyali Seret Petinggi Negeri - JPNN.COM
JAKARTA – Kasus skandal bailout Bank Century tak kunjung tuntas karena Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak berani menyeret pejabat yang tengah berkuasa. KPK pun dituding hanya mengurusi kasus korupsi kecil-kecilan,

“Hal yang kecil diteruskan ke pengadilan, tapi penyelenggara negara yang cukup tinggi posisinya, tidak diproses,” kata anggota Tim Pengawas Century, Chandra Tirta Wijaya di Press Room DPR RI, Rabu (21/9).

      

Chandra berharap kasus Century bisa diselesaikan baik secara politik maupun hukum harus. “Apa mereka bersalah atau tidak, kita tantang KPK untuk mengungkapnya,” tegas Chandra.

      

Sebenarnya, kata dia, kehadiran KPK diharapkan dapat mensupervisi Kepolisian dan Kejaksaan dalam penanganan kasus korupsi. Namun kenyataannya, kata Chandra, saat ini KPK tidak melakukan itu. “Untuk Century, adanya keengganan atau pembiaran oleh KPK," ungkap Chandra.

      

JAKARTA – Kasus skandal bailout Bank Century tak kunjung tuntas karena Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak berani menyeret pejabat yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA