Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Jatah Menteri untuk Golkar, Airlangga Jawab Begini

Kamis, 16 Mei 2019 – 23:05 WIB
Soal Jatah Menteri untuk Golkar, Airlangga Jawab Begini - JPNN.COM
Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto belum mau bicara soal berapa penambahan kursi menteri untuk partai berlambang beringin rindang.

Ketum partai yang juga menteri perindustrian itu menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo. "Tanya Pak Presiden," ucap Airlangga di Istana Negara, Jakarta pada Kamis (16/5).

Dia juga belum mau bicara soal penyusunan kabinet pemerintahan lima tahun ke depan, karena masih menungu hasil final rekapitulasi suara di Pemilu 2019.

"Kita tunggu saja tahap per tahap. Tahap pertama kita lihat hasil dari pemilu, total bagaimana. Tentu akan ada pembahasan koalisi dulu mengenai langkah-langkah strategis," ucap Airlangga.

Saat disinggung soal kabar bergabungnya PAN dan Demokrat ke kubu Jokowi - Ma'ruf Amin, Airlangga tidak ingin mendahului pembahasan di koalisi. Namun pada prinsipnya pemerintahan itu akan lebih baik bila mendapat dukungan yang kuat.

"Sekarang KIK suaranya di parlemen sudah 60 persen, tentu apabila ada yang ingin bergabung tentu berkonsultasi dengan partai-partai yang lain," tandasnya.(fat/jpnn)

Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyatakan tidak ingin mendahului pembahasan di koalisi mengenai kemungkinan PAN dan Demokrat bergabung di pemerintahan. Namun pada prinsipnya pemerintahan itu akan lebih baik bila mendapat dukungan yang kuat.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close