Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Konflik Lahan di Pancoran, Kombes Azis: Pihak Luar Jangan Ikut Campur!

Jumat, 19 Maret 2021 – 08:36 WIB
Soal Konflik Lahan di Pancoran, Kombes Azis: Pihak Luar Jangan Ikut Campur! - JPNN.COM
Situasi di Jalan Pancoran Buntu II, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (18/3). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan, dua kelompok massa yang bentrok di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Rabu (17/3) malam tidak memiliki kepentingan terkait sengketa lahan di Pancoran.

Menurut Azis, dua kelompok tersebut hanya bertindak sebagai pembela masing-masing warga Jalan Pancoran Buntu II dan PT Pertamina yang memiliki permasalahan sengketa tanah.

"Untuk proses hukum di bawah proses mediasi antara Pertamina dan warga masih berjalan. Tetapi kelompok-kelompok yang mendampingi masing-masing pihak inilah yang kemudian bertikai," kata Azis saat dikonfirmasi, Kamis (18/3).

Azis pun meminta kedua kelompok pembela masing-masing pihak warga dan Pertamina itu tidak ikut campur terkait permasalahan tersebut.

"Itu, kan, berjalan proses hukumnya. Sebaiknya masing-masing pihak di luar pihak utama, jangan turut campur, harusnya begitu," ujar Azis.

Diketahui, bentrokan yang terjadi pada Rabu malam itu disebabkan permasalahan sengketa tanah yang melibatkan PT Pertamina.

Azis mengatakan, upaya mediasi antarkedua belah pihak sebetulnya sudah dilakukan.

Namun, karena ada sejumlah pihak yang tidak berkepentingan menunggangi kedua kelompok massa. Hal itu yang memicu bentrokam terjadi.

Dua kelompok massa yang bentrok di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, membuat konflik lahan di Pancoran, makin panas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close