Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Pelaksanaan HUT ke-79 RI di IKN, Politikus PKB Ini Ungkap Harapan 

Jumat, 16 Agustus 2024 – 18:59 WIB
Soal Pelaksanaan HUT ke-79 RI di IKN, Politikus PKB Ini Ungkap Harapan  - JPNN.COM
Wakil Sekretaris Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa Maman Imanulhaq. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq berharap perayaan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara, pada Sabtu (17/8) besok bisa terlaksana secara lancar.

"Kita sebagai bangsa, apa pun perbedaan kita, kita tetap berharap sesuatu berjalan lancar,” kata Maman kepada wartawan, Jumat (16/8).

Menurut Maman, pengibaran bendera merah putih besok di IKN bisa menjadi momentum bersejarah bagi Indonesia untuk membuat loncatan ke depan secara lebih baik.

“Tentu upacara bendera besok di IKN menjadi monumen juga untuk kita, bahwa kita bisa untuk membuat sebuah loncatan peradaban seperti itu,” ucap Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB itu.

Maman mengaku sepakat dengan pernyataan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto yang menganggap IKN sebagai mahakarya yang membanggakan Indonesia.

"Menjadi hasil karya bangsa Indonesia dan tidak perlu dipaksakan jadi secara sempurna dalam satu sampai dua tahun. Jadi, punya waktu dan sebagainya,” kata Maman.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) rutin berkantor di IKN menjelang perayaan HUT ke-79 RI.

Jokowi sudah tiba di IKN sejak Minggu (11/8) dan telah melaksanakan sidang kabinet hingga rapat dengan kepala daerah.

AnMaman Imanulhaq mengungkapkan harapan terhadap pelaksanaan perayaan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara, pada Sabtu (17/8) besok. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA