Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Posisi Ekonomi, Pemerintah Harus Transparan

Jumat, 06 Maret 2009 – 15:47 WIB
Soal Posisi Ekonomi, Pemerintah Harus Transparan - JPNN.COM
JAKARTA - Calon presiden (capres) dari Partai Hanura, Wiranto, meminta agar pemerintah memberitahu rakyat secara transparan terkait posisi Indonesia yang dinilai gagal dalam membangun perekonomian.

"Jangan bohongi lagi rakyat. Pemerintah harus segera memberitahu posisi sesungguhnya ekonomi bangsa," kata Wiranto, di press room DPR RI, Jakarta, Jumat (6/3).

Selain dinilai sebagai negara gagal, lanjut Wiranto, institusi MDGs secara resmi juga sudah memasukkan Indonesia sebagai negara tertinggal di dunia. "Dua fakta ini hendaknya memicu kita untuk tidak hanya melakukan perubahan sebatas azas-azas normatif. Pemerintah harus berani melakukan terobosan dan berlari secara cepat dengan sebuah perencanaan yang matang," tandasnya.

Untuk itu, Wiranto berjanji akan memprioritaskan re-orientasi ekonomi, yang saat ini lebih mengutamakan kepentingan makro yang angka-angkanya meyakinkan sementara tidak menyentuh ekonomi rakyat yang bertumpu pada ekonomi mikro.

JAKARTA - Calon presiden (capres) dari Partai Hanura, Wiranto, meminta agar pemerintah memberitahu rakyat secara transparan terkait posisi Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close