Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Proyek Istana Kepresidenan di IKN Nusantara, Jokowi: Insyaallah

Rabu, 12 Juli 2023 – 16:43 WIB
Soal Proyek Istana Kepresidenan di IKN Nusantara, Jokowi: Insyaallah - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (kanan) meninjau proses pembuatan ornamen bilah sayap garuda untuk pembangunan Istana Kepresidenan di IKN Nusantara, di Workshop Siluet Nyoman Nuarta di NuArta Sculpture Park, Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (12/7/2023). (ANTARA/Gilang Galiartha)

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pembangunan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara berjalan lancar sesuai rencana.

Jokowi menyampaikan itu setelah meninjau pembuatan Ornamen Bilah Sayap Garuda Istana Kepresidenan IKN, di Workshop Siluet Nyoman Nuarta di NuArt Sculpture Park, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (12/7).

Presiden mendatangi pabrik milik Nyoman Nuarta itu untuk memastikan bahwa pembangunan IKN Nusantara, terutama Istana Kepresidenan berjalan sesuai dengan waktu yang direncanakan.

"Saya cek di sini semuanya, insyaallah berjalan dengan baik sesuai dengan waktu yang sudah kita targetkan," ucap Presiden Jokowi dikutip dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta.

Selama peninjauan itu, Jokowi melihat langsung proses pembuatan Ornamen Bilah Garuda Istana Kepresidenan IKN Nusantara.

Dia bahkan melihat proses pengelasan, laser, hingga pewarnaan ornamen yang berbahan dasar logam kuningan tersebut. "Supaya nanti bisa sesuai dengan lapangan," ujar Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga memastikan selalu memperoleh laporan rutin dan mutakhir mengenai perkembangan pembangunan IKN Nusantara dari jajarannya yang meninjau langsung di lapangan.

"Ya mungkin sebelum Oktober 2023 (ke IKN,red), tetapi menteri kan setiap hari ke sana, kepala IKN juga di sana yang selalu melaporkan kepada saya," tuturnya.

Presiden Jokowi memastikan proyek Istana Kepresidenan di IKN Nusantara berjalan sesuai rencana. Begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close