Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal PSSI, Menpora: Pemerintah Netral dan Tidak Akan Campur Tangan

Sabtu, 02 November 2019 – 22:30 WIB
Soal PSSI, Menpora: Pemerintah Netral dan Tidak Akan Campur Tangan - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bersama Ketum KONI Marciano Norman, Ketum KOI Raja Sapta Oktohari, Ketua Kehormatan PSSI Agum Gumelar, Plt Ketum PSSI Iwan Budianto. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto membuka Kongres Luar Biasa (Extraordinary Election Congress) PSSI, di Ballroom Hotel Shangri-La Jakarta Pusat, Sabtu (2/11).

Dalam acara ini Menpora didampingi juga Ketum KONI Marciano Norman, Ketum KOI Raja Sapta Oktohari, Ketua Kehormatan PSSI Agum Gumelar, Plt Ketum PSSI Iwan Budianto dan Sekjen Ratu Tisha Destria,  Menpora tegaskan bahwa pemerintah netral, tidak berpihak kepada salah satu calon.

Jelang KLB PSSI kali ini beredar foto Menpora dengan salah satu kandidat Ketua Umum yang akan berlaga dalam pemilihan.

Hal tersebut menjadi asumsi di tengah masyarakat bahwa pemerintah seolah berpihak kepada salah satu calon tersebut. Menyikapi itu Menpora dengan tegas menjawab bahwa pemerintah netral.

"Beredar foto saya dengan salah satu calon, seolah hanya satu yang datang berbicara dengan saya. Itu tidak benar, ada empat yang datang dan ada juga para pemain tahun 70-an, semua masukan kami dengar," kata Menpora.

Menpora sekali lagi menegaskan bahwa bila ada permasalahan di cabor maupun induk organisasi olahraga, harus mampu selesaikan sendiri, pemerintah tidak akan campur tangan.

Jenjang yang harus dilalui adalah selesaikan melalui KONI dan/atau KOI bila memang masih ada hambatan internal.

"Saya tegaskan pemerintah tidak akan campur tangan bila ada permasalahan internal cabor. Kemandirian cabor saatnya diberikan, bila tidak selesai libatkan KONI dan KOI, bila tidak selesai juga baru pemerintah. Jangan dibalik setiap ada masalah pemerintah campur tangan. Untuk PSSI, jika FIFA oke pemerintah oke, jika FIFA tidak oke maka pemerintah tidak oke, tadi dengar sambutan Presiden FIFA sangat baik menyebut tanggal 2 November berarti kongres ini pun berjalan baik tidak ada masalah," tegas Menpora.

Menpora Zainudin Amali membantah isu dekat dengan salah satu calon ketum PSSI sebelum pemilihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close