Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Ruyati, Menlu Salahkan Sikap Diam Arab Saudi

Senin, 20 Juni 2011 – 11:57 WIB
Soal Ruyati, Menlu Salahkan Sikap Diam Arab Saudi - JPNN.COM
JAKARTA- Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa mengatakan eksekusi mati warga negara asing di Arab Saudi memang bukan hanya terjadi bagi warga Indonesia saja. Melainkan juga warga negara lain. Kesamaannya, pengadilan Arab Saudi, memang suka tanpa memberitahukan terlebih dahulu.

"Ini bukan pertama kali. Tidak hanya Tenaga Kerja Indonesia yang dihukum mati tanpa pemberitahuan dahulu, tapi Nigeria, India juga pernah diberlakukan sama," kata Marty di Jakarta, Senin (20/6).

Marty menegaskan bahwa pemerintah Indonesia telah memberikan dukungan, bantuan hukum dan berbagai upaya lainnya terhadap Ruyati, selama proses persidangan. "Dia terlibat pidana serius, yang memang terbuka untuk mendapatkan hukuman mati. Pemerintah telah memberikan dukungan dan upaya hukum," klaim Menlu.

Marty membantah proses advokasi tidak berjalan. Tapi, tegasnya, memang sistem pengadilan Arab Saudi  suka tanpa memberitahukan dulu ketika akan melakukan eksekusi. "Nanti jelasnya akan saya jelaskan pada pukul 10.00 (Rapat Kerja bersama Komisi I)," ungkap dia.

JAKARTA- Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa mengatakan eksekusi mati warga negara asing di Arab Saudi memang bukan hanya terjadi bagi warga Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA