Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Sikap Ketum PDIP Tentang Hak Angket, Adian: Keberanian Ibu Megawati Sama Seperti 25 Tahun Lalu

Selasa, 19 Maret 2024 – 22:22 WIB
Soal Sikap Ketum PDIP Tentang Hak Angket, Adian: Keberanian Ibu Megawati Sama Seperti 25 Tahun Lalu - JPNN.COM
Politikus PDIP Adian Napitupulu. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu menyebut ketum parpolnya Megawati Soekarnoputri masih memiliki keberanian yang sama seperti 28 tahun silam.

Dia berkata demikian saat ditanya awak media soal kemungkinan Megawati bakal mendukung DPR menggulirkan hak angket.

"Gua bisa pastikan Ibu Mega (Megawati, red) adalah orang yang sama yang punya keberanian yang sama seperti 25 tahun 27 tahun 28 tahun yang lalu," kata Adian menjawab awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3).

Aktivis prodemokrasi itu kemudian menerima pernyataan awak media soal PDI Perjuangan masih terkesan gamang terhadap angket.

Sebab, awak media beranggapan PDI Perjuangan belum menyatakan secara tegas akan menggulirkan hak angket.

Adian membantah PDI Perjuangan disebut gamang terhadap angket, karena sikap fraksi partai berkelir merah itu menunggu keputusan Megawati.

“Kata siapa kami gamang? Sebab, kami partai, partai itu organisasi terpimpin. Kalau kami mengatakan Ibu Megawati Soekarnoputri adalah ketua umum dengan sekian kesepakatan kami, hak dan kewenangan ketua umum, ya, kami ikuti, dong," ujarnya.

Terlebih lagi, kata Adian, PDI Perjuangan terus berkomunikasi dengan beberapa fraksi di DPR demi mewujudkan wacana hak angket menyelidiki dugaan kecurangan pemilu 2024.

Anggota Fraksi PDIP Adian Napitupulu menyampaikan bahwa Megawati Soekarnoputri bakal mendukung DPR RI menggulirkan hak angket.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close