Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Simpatisan Taliban di Indonesia, Irjen Argo Yuwono: Polri Waspada

Senin, 23 Agustus 2021 – 02:10 WIB
Soal Simpatisan Taliban di Indonesia, Irjen Argo Yuwono: Polri Waspada - JPNN.COM
Pejabat Taliban mengatur bendera Taliban, sebelum konferensi pers oleh juru bicara Zabihullah Mujahid di Pusat Informasi Media Pemerintah, Kabul, Afghanistan, Selasa (17/8). Foto: Rahmat Gul/AP Photo

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri tengah menyelidiki kemungkinan adanya simpatisan Taliban di Indonesia pascakelompok itu mengambil alih kekuasaan pemerintahan di Afghanistan.

Langkah tersebut dilakukan Polri guna mengantisipasi gerakan terorisme dan ekstrimisme di tanah Air.

"Kami sedang melakukan penyelidikan, ada kaitannya atau tidak, kami belum bisa menentukan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Jakarta, Minggu (22/8).

Walakin, Argo menyebut Polri belum mendapatkan informasi tentang adanya simpatisan Taliban di Indonesia.

"Belum dapatkan informasi itu, Polri tetap waspada, dan tetap melakukan penyelidikan terkait itu," ucap jenderal bintang dua itu.

Pasukan Taliban mengambil alih pemerintahan Afghanistan setelah pemerintah Amerika Serikat (AS) menarik pasukannya dari negara itu.

Kondisi tersebut membuat banyak warga Afghanistan berupaya keluar dari negaranya, hingga terjadinya kaos di Bandara Kabul dan menewaskan sejumlah warga sipil.

Sebelumnya, Imron Baihaqi alias Abu Tholut menilai kemenangan Taliban di Afghanistan tidak akan memicu aksi terorisme di Indonesia.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono sampaikan pernyataan terkait simpatisan Taliban di Indonesia menyusul krisis di Afghanistan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close