Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Skandal Mesin Diesel, Toyota: Tidak Ada Masalah

Sabtu, 03 Februari 2024 – 00:15 WIB
Soal Skandal Mesin Diesel, Toyota: Tidak Ada Masalah - JPNN.COM
Toyota Fortuner 2022. Foto: Dok TAM

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menanggapi masalah skandal kecurangan sertifikasi untuk beberapa kendaraan sport utility vehicle (SUV) mesin diesel yang dipasarkan di Indoensia.

Mereka memastikan setiap kendaraan yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia tidak terdampak masalah tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy saat acara media gathering di Jakarta, Jumat (2/2/2024).

"Kalau kami lihat dari sisi sertifikasi dan homologasi. Kemudian masalah safety, performa, dan kualiti sebenarnya tidak ada masalah. Jadi, di Indonesia (mobil mesin diesel, red) yang terlibat sama sekali. Konsumen tidak perlu khawatir. Semuanya termasuk penjualan tetap berjalan," kata Anton.

Anton mengaku dengan adanya masalah tersebut tidak mempengaruhi penjualan kendaraan di Indonesia.

"Kami sudah membicarakan masalah ini kepada konsumen dan diler. Kami bicara dengan teman-teman komunitas, mereka bisa mengerti dan mereka tahu bahwa Toyota akan melakukan perubahan-perubahan," ungkapnya.

Anton mengatakan bahwa konsumen di Indonesia tidak perlu khawatir karena masalah yang sedang terjadi tidak berkaitan dengan keamanan, performa, maupun kualitas kendaraan Toyota yang dipasarkan.

Berkenaan dengan masalah mesin diesel Toyota, dia mengemukakan bahwa mungkin ada kesalahan dalam prosedur operasional standar (SOP) yang dilakukan oleh internal perusahaan Toyota Industries Corporation (TICO).

Toyota-Astra Motor (TAM) menanggapi masalah skandal kecurangan sertifikasi untuk beberapa kendaraan sport utility vehicle (SUV) mesin diesel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close