Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Vaksin Berbayar, Herzaky Sentil Komitmen Jokowi, Kalimatnya Menohok

Senin, 12 Juli 2021 – 14:44 WIB
Soal Vaksin Berbayar, Herzaky Sentil Komitmen Jokowi, Kalimatnya Menohok - JPNN.COM
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra tanggapi pro kontra vaksin berbayar. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra angkat bicara merespons pro kontra penjualan vaksin Covid-19.

Melalui akunnya di Twitter, Herzaky menyatakan sudah menjadi tugas pemerintah memastikan rakyat mendapat hak paling dasar, yaitu hak hidup, termasuk memperoleh vaksin Covid-19.

"Tidak berakhlak ini namanya, kalau pakai istilah anak zaman sekarang. Mengapa tanggung jawab itu dikembalikan ke rakyat dengan mesti bayar untuk vaksin," ujar Herzaky melalui akun @herzaky_mp di Twitter, Senin (12/7). Herzaky sudah mengizinkan twitnya itu dikutip JPNN.com.

Alumnus Universitas Indonesia itu lantas menjelaskan situasi masyarakat saat ini di tengah pandemi virus Corona.

Menurut dia, banyak masyarakat yang meninggal dunia akibat oksigen langka, obat yang dijual mahal, serta perawatan pasien positif Covid-19 yang terbatas.

"Situasi negeri sedang genting, nyawa rakyat makin banyak bergelimpangan. Rakyat pun sejak pandemi ini makin banyak yang susah karena menganggur," lanjut ketua Ikatan Alumni UI itu.

Tidak itu saja, dalam unggahan itu Herzaky juga menandai akun twitter @jokowi milik Presiden Jokowi dan menyentil komitmen suami Iriana itu terkait vaksin gratis.

Dia mengatakan Presiden Jokowi sebelumnya sudah berkomitmen untuk memberikan vaksin Covid-19 secara gratis kepada masyarakat.

Jubir Demokrat Herzaky Mahendra Putra angkat bicara menanggapi pro dan kontra penjualan vaksin Covid-19 untuk rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close