Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Social Distancing, Gunakan Robot untuk Antar Makanan ke Pelanggan

Selasa, 14 April 2020 – 12:23 WIB
Social Distancing, Gunakan Robot untuk Antar Makanan ke Pelanggan - JPNN.COM
Robot Pengantar Makanan. Foto : New York Times

jpnn.com, NEW YORK - Semenjak ada aturan social distancing untuk memutus rantai virus corona, salah satu gerai pizza di Arizona menggunakan robot pintar untuk mengirim makan ke rumah-rumah pelanggannya.

Gerai tersebut bekerja sama dengan Straship Technologies untuk menghadirkan masa depan pengiriman pizza. 

"Kami memiliki petugas pengantar sendiri, pengantar dari pihak ketiga dan sekarang pengantar berupa robot. Kami memiliki semuanya selama pandemi virus corona ini," ungkap Manajer Restoran, Renny Mitchell seperti dilansir New Yor Post, Selasa (14/4).

Sebuah video yang diunggah ke halaman Facebook restoran menunjukkan robot sedang beraksi dengan sebuah kotak terisolasi di atas roda.

Dalam rekaman itu, seorang pekerja tampak membawa pesanan makanan ke salah satu robot. Kemudian membersihkan penutup dan bagian dalam kereta sebelum menempatkan makanan di dalamnya.

Robot itu dinavigasi melalui perangkat sehingga bisa berjalan di trotoar dan jalan-jalan. Ke depan, area pengiriman bakal diperluas sampai jarak beberapa mil lebih jauh dalam beberapa minggu mendatang.

Robot pengantar pizza tersebut sangat populer di kalangan penduduk setempat. Bahkan mereka mengambil video saat sang robot menjalankan tugasnya.

Para pelanggan juga merasakan lebih nyaman mendapatkan pengiriman pizza dari robot saat ada aturan social distancing ini.

Robot pengantar pizza tersebut sangat populer di kalangan penduduk setempat selama social distancing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close