Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soekarno Run Ramai Peminat, PDIP Berharap Hal Ini

Minggu, 30 Juni 2024 – 18:58 WIB
Soekarno Run Ramai Peminat, PDIP Berharap Hal Ini - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto seusai mengikuti ajang maraton Soekarno Run di Parkir Timur Senaya, Kompleks GBK, Minggu (30/6). Foto: Kenny Kurnia Putra/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berharap ajang Soekarno Run bisa mewariskan semangat Proklamator RI Bung Karno kepada para peserta yang didominasi anak muda.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto seusai mengikuti Soekarno Run di Parkir Timur Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (30/6).

"Sesuai dengan tema Bulan Bung Karno warisi apinya jangan abunya dan api semangat itu berasal dari rakyat karena itulah refleksi kritis atas seluruh ide, pemikiran, perjuangan, gagasan, dan cita-cita Bung Karno di dalam kehidupan demokrasi kita saat ini," kata Hasto.

Hasto tidak ingin kedaulatan rakyat ditinggalkan, karena itu diperoleh lewat perjuangan yang panjang.

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) RI itu juga menyampaikan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memimpin PDI di masa lalu juga berjuang untuk mempertahankan demokrasi dengan menghadapi rezim Soeharto yang sangat otoriter.

"Karena itulah dengan mewarisi api perjuangan Bung Karno spirit kedaulatan rakyat yang bertumpu pada gerakan kaum muda indonesia yang progresif itu yang akan didorong oleh PDI Perjuangan," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga menambahkan ajang Soekarno Run diikuti lebih lima ribu orang.

Eriko mengatakan panitia awalnya menyediakan 2 ribu starter pack untuk pelari karena waktunya yang mepet.

Ajang Soekarno Run yang digelar PDIP diikuti lebih lima ribu orang yang didominasi anak muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close