Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Solidaritas Pekerja Banyumas Kecam Israel

Kamis, 03 Juni 2010 – 10:11 WIB
Solidaritas Pekerja Banyumas Kecam Israel - JPNN.COM
AJIBARANG - Ratusan orang yang tergabung dalam Solidaritas Pekerja, menggelar aksi demontsrasi mengutuk Israel yang sempat menahan 12 WNI. Selain meneriakkan yel-yel berisikan kata-kata anti-Israel, mereka juga membawa berbagai poster yang mengecam kebrutalan aksi tentara Israel menyerang kapal bermisi kemanusiaan Mavi Marmara.

Peserta aksi yang kebanyakan terdiri dari para alumni SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang, Banyumas, Jateng itu, berlangsung di sekitar Jalan Ajibarang-Pandansari. Sepanjang jalan, para peserta aksi yang juga terdiri atas orang tua tersebut, mengepalkan tangan serta meneriakkan kecaman dan kutukan terhadap perbuatan biadab Israel.

Peserta aksi di barisan depan yang terdiri dari para orang tua, juga membawa berbagai poster yang berisi kecaman terhadap kebiadaban pasukan Israel, sekaligus ungkapan duka cita atas korban kemanusiaan. Mereka pun memandang insiden penyerangan pasukan komando Israel ke kapal Mavi Marmara yang hendak menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Palestina itu, merupakan perbuatan yang melanggar hak-hak azasi manusia.

"Kita mengutuk kebiadaban tentara Israel yang menyerang tim relawan. Termasuk di dalamnya WNI, yang berniat menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina di Jalur Gaza. Semoga tahanan yang terdiri dari tim kemanusiaan itu dapat segera dibebaskan," ungkap Fajar Ismail (18), salah seorang peserta aksi.

loading...