Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sony Subrata: Komunikasi Jokowi Berhasil Turunkan Angka Penyebaran Covid

Kamis, 26 Agustus 2021 – 21:13 WIB
Sony Subrata: Komunikasi Jokowi Berhasil Turunkan Angka Penyebaran Covid - JPNN.COM
Pakar strategi komunikasi publik Sony Subrata bersama Presiden Jokowi. Foto dok pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pakar strategi komunikasi publik Sony Subrata menilai kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berhasil dan teruji mampu mengendalikan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Sony melanjutkan, pemerintahan Presiden Jokowi juga mampu menciptakan keamanan, baik di bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi.

“Presiden Jokowi bisa menurunkan lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia karena tiga hal. Pertama, kepemimpinannya yang kuat dan tegas. Sehingga instruksinya jelas dipahami, dari semua lini di pemerintah sampai ke semua masyarakat di daerah," sebut Sony.

Kedua, komunikasinya yang sangat baik dan simpatik. Presiden Jokowi tampil di semua media dengan jelas menyampaikan keputusan-keputusannya.

Sehingga masyarakat bisa mendengar langsung.

"Ketiga, konsistensinya dalam memantau dan memeriksa semua pihak yang bertanggung jawab. Jadi, tidak ada pejabat yang bisa memberikan alasan macam-macam, karena Presiden memantau dengan rinci,” tutur Sony.

Karena tiga hal inilah, Sony mengatakan keberhasilan Presiden Jokowi dalam menurunkan lonjakan kasus dan mengendalikan penyebaran COVID-19 di Indonesia harus diapresiasi banyak pihak.

Sebab Sony juga melihat, semua instruksi-instruksi yang Presiden Jokowi berikan kepada para Menteri Kabinet dan Kepala Daerah bisa dengan cepat dilaksanakan.

Keberhasilan Presiden Jokowi dalam menurunkan lonjakan kasus dan mengendalikan penyebaran COVID-19 di Indonesia harus diapresiasi banyak pihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close