Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sopir JakLingko Demo di Balai Kota, Ini Tuntutan yang Disampaikan

Selasa, 30 Juli 2024 – 14:10 WIB
Sopir JakLingko Demo di Balai Kota, Ini Tuntutan yang Disampaikan - JPNN.COM
Sekitar 8 koperasi mitra operator Program Jaklingko yang tergabung dalam Komunikasi Laskar Biru (FKLB), melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/7). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 8 koperasi mitra operator Program Jaklingko yang tergabung dalam Komunikasi Laskar Biru (FKLB), melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/7).

Operator yang tergabung dalam FLKB itu antara lain Koperasi Komilet Jaya, Purimas Jaya, Kopamilet Jaya, Komika Jaya, Kolamas Jaya, Kodjang Jaya, PT Lestari Surya Gemapersada, dan PT. Kencana Sakti Transport.

Dalam aksinya, mereka menuntut beberapa hal seperti transparansi pembagian kuota atas penyerapan angkutan reguler bergabung dengan program Jaklingko yang diduga tidak adil.

Mereka juga meminta untuk menghentikan politisasi program JakLingko yang diduga dilakukan oleh Direksi Transjakarta dengan oknum DPRD DKI yang sekaligus sebagai ketua salah satu operator mitra Jaklingko.

“Kami meminta mengurangi aturan dari Transjakarta yang merugikan operator dan pramudi serta mempermudah proses peremajaan kendaraan yang masih layak operasional,” kata koordinator lapangan aksi Fahrul Fatah di lokasi, Selasa (30/7).

Fahrul Fatah menuturkan bahwa aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes atas diskriminasi nyata yang diduga dilakukan oleh Direksi Transjakarta terhadap beberapa operator mitra program JakLingko.

“Direksi Transjakarta menganak-emaskan satu operator tertentu, di mana ketua dari operator tersebut adalah sekaligus anggota Komisi B DPRD DKI. Entah motifnya apa, namun banyak kesalahan yang selalu ditolerir,” jelasnya.

Operator tersebut dituding mendapat kuota penyerapan paling banyak yang diberikan terus menerus dan kemudahan lainnya.

Sebanyak 8 koperasi mitra operator Program Jaklingko yang tergabung dalam Komunikasi Laskar Biru, melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA