Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sopir Ugal-ugalan, Bus Masuk Selokan, Satu Orang Tewas

Jumat, 27 Maret 2020 – 17:58 WIB
Sopir Ugal-ugalan, Bus Masuk Selokan, Satu Orang Tewas - JPNN.COM
Petugas mengevakuasi kendaraan jenis elf yang kecelakaan tunggal di Jalan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jumat (27/3). Foto: ANTARA/HO Polres Garut

jpnn.com, GARUT - Minibus masuk ke selokan di Jalan Raya Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (27/3). Kecelakaan tunggal ini diduga sang sopir memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Seorang penumpang tewas. Sementara lima penumpang dan sopir bus mengalami luka-luka.

"Sopir minibus dan lima penumpang harus mendapatkan perawatan medis. Sedangkan satu penumpang meninggal dunia," kata Kasatlantas Polres Garut AKP Asep Nugraha.

Ia menuturkan, kecelakaan tunggal itu bermula ketika angkutan umum jenis minibus atau elf nomor polisi Z-7933-D dikemudikan Ganjar Darusalam melaju cukup kencang dari arah Garut menuju Bayongbong.

Saat melewati jalan yang menikung, kata Asep, sopir tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya hingga akhirnya melaju ke arah kiri dan masuk ke selokan sedalam empat meter dengan posisi kendaraan miring.

"Sewaktu melintasi jalan menikung ke kanan dan agak menanjak hilang kendali ke kiri jalan kemudian terjatuh ke dalam selokan yang berkedalaman empat meter dengan posisi terguling miring," ungkapnya.

Asep menyampaikan, seluruh penumpang yang luka-luka maupun yang selamat sudah berhasil dievakuasi dari dalam kendaraan.

Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi bangkai kendaraan ke markas Polres Garut untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sopir memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi membuat minibus masuk ke selokan dan menyebabkan satu orang tewas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close