Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sosialisasi 4 Pilar di STIPER Flores, Gus Jazil: Semua Agama Menjiwai Pancasila

Jumat, 31 Juli 2020 – 13:07 WIB
Sosialisasi 4 Pilar di STIPER Flores, Gus Jazil: Semua Agama Menjiwai Pancasila - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid (kiri) saat Sosialiasi Empat Pilar MPR di hadapan Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Flores, Kota Bajawa, Kabupaten Ngada, NTT, Kamis (30/7). Foto: Friederich Batari/JPNN

jpnn.com, NGADA - Di hadapan Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Flores, Kota Bajawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur pada Kamis (30/7/2020, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengakui dirinya kali pertama datang ke Ngada.

“Ngada hawanya dingin namun warganya hangat,” ujarnya.

Kelebihan daerah ini menurutnya “kopi Bajawa-nya sangat terkenal”.

Kedatangan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke kampus yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Katolik itu untuk melakukan Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang lebih populer disebut dengan 4 Pilar MPR.

Dalam sosialisasi yang juga dihadiri oleh anggota MPR dari Fraksi PKB Dipo Nusantara, anggota DPRD dari beberapa kabupaten di Pulau Flores, Sekretaris Daerah Kabupaten Ngada Th Yosnono, para Forkopimda, dan mahasiswa, mengambil tema ‘Aktualisasi Nilai 4 Pilar Kebangsaan Dalam Era New Normal’.

Jazilul Fawaid mengungkapkan dunia saat ini sedang dilanda Pandemi Covid-19. Sehingga dirinya datang ke kabupaten ini melalui prosedur protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Sosialisasi 4 Pilar di STIPER Flores, Gus Jazil: Semua Agama Menjiwai Pancasila

“Sekarang banyak orang takut pada Covid-19,” ujar pria asal Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

loading...