Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sosialisasi 4 Pilar, Habib Aboe: Persatuan Harus Diutamakan

Jumat, 27 April 2018 – 00:50 WIB
Sosialisasi 4 Pilar, Habib Aboe: Persatuan Harus Diutamakan - JPNN.COM
Bambang Soesatyo dan Habib Aboe Bakar Al Habsyi. Foto: K3TSC for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota MPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan persatuan adalah aspek penting yang harus diutamakan meskipun berbeda pilihan dalam pemilihan kepala daerah.

"Sangat wajar jika kita berbeda pilihan dalam Pilkada, karena ini adalah demokrasi," kata Habib Aboe saat sosialisssi Empat Pilar MPR di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Kamis (26/4).

Dia menambahkan pilihan setiap orang harus dihormati. Mereka boleh menyampaikan aspirasi sesuai dengan hati nuraninya.

"Namun tentunya hal ini harus dilakukan dalam batas-batas aturan main yang ditentukan," kata legislator dari daerah pemilihan (dapil) Kalsel I tersebut.

Habib Aboe juga mengingatkan mengenai potensi adanya gesekan dan konflik saat pilkada.

Menurut dia, semua bisa saja terjadi termasuk adanya situasi panas yang berujung konflik di Pilkada. Dia mencontohkan salah satunya seperti di Hulu Sungai Selatan yang hanya ada dua pasangan calon.

“Adanya pola head to head bisa menimbulkan situasi yang memanas, karenanya semua pihak harus menahan diri," ungkap anggota Komisi Hukum DPR itu.

Dia menegaskan persatuan dan kesatuan harus ditempatkan di atas kepentingan kontestasi Pilkada. Apa pun alasannya pertarungan ini jangan memecah kemajemukan. "Jangan pula merenggangkan persatuan kita. Nikmati saja proses demokrasi ini seperti sebuah invitasi dalam olahraga," imbau wakil ketua Fraksi PKS DPR itu.

Anggota MPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan persatuan adalah aspek penting yang harus diutamakan meskipun berbeda pilihan dalam pemilihan kepala daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close