Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sosialisasi Keamanan Pangan di Kebon Ayu, Wabup Lobar Berpesan Begini

Minggu, 14 Agustus 2022 – 12:00 WIB
Sosialisasi Keamanan Pangan di Kebon Ayu, Wabup Lobar Berpesan Begini - JPNN.COM
Wakil Bupati Lombok Barat Sumiatun di Wisata Kuliner Kebon Ayu, Kecamatan Gerung, Lombok Barat. Foto: Humas Pemkab Lobar.

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Wakil Bupati Lombok Barat (Wabup Lobar), Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumiatun mengatakan akan memberikan dukungan dalam bentuk infrastruktur untuk pengembangan wisata kuliner Kebon Ayu. 

"Tempat kuliner Kebon Ayu ini begitu indah. Saya berharap tempat-tempat seperti ini terus dikembangkan dan didukung pengembangannya," ungkapnya. 

Sumiatun dalam kesempatan itu meminta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk selalu mendukung para UMKM yang ada di wisata kuliner Kebon Ayu tersebut.

“Saya minta Ibu Kadis agar para UMKM ini tetap didukung,” kata Sumiatun. 

Dia menyampaikan itu dalam sambutannya saat sosialisasi “Keamanan Pangan dan Sertifikasi Registrasi Pangan Segar asal Tumbuhan” di wisata kuliner Kebon Ayu, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Jumat (12/8).

Sosialisasi yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat itu dilaksanakan guna mendukung keberadaan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di wisata kuliner itu.

Kemudian, memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang gizi dan pembelian makanan yang aman dan segar. 

Kepala Dinas Ketahanan Panganan Pemkab Lombok Barat Damayanti Widyaningrum mengatakan maksud sosialisasi tersebut adalah memberikan jaminan mutu keamanan pangan.

Wakil Bupati Lombok Barat (Wabup Lobar) Sumiatun mengajak para pihak untuk mendukung UMKM yang ada di wisata kuliner Kebon Ayu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close