Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sosok yang Memenangkan Prabowo-Gibran Dianggap Layak Mendapat Tempat Maju Pilkada 2024

Kamis, 04 Juli 2024 – 16:40 WIB
Sosok yang Memenangkan Prabowo-Gibran Dianggap Layak Mendapat Tempat Maju Pilkada 2024 - JPNN.COM
KNPI Riau yang juga Ketua Umum Jarnas For Gibran H. Nasarudin. Foto: Source for jpnn

jpnn.com, KERINCI - Ketua Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat mengungkap salah satu syarat kepala daerah adalah aktif dalam kegiatan pemuda dan memiliki jaringan nasional.

Menurut Sahat, syarat itu sudah ada pada sosok Ketua KNPI Riau yang juga Ketua Umum Jarnas For Gibran H. Nasarudin.

"Bapak Nasarudin ini sebagai Ketua Umum KNPI Riau dan juga Ketua Umum Jarnas For Gibran yang pada Pilpres kemarin ikut memenangkan Prabowo-Gibran saya rasa patut didukung menjadi kepala daerah," kata Sahat dalam sebuah diskusi bertajuk “Pilkada Serentak Sebagai Momentum Generasi Muda Menjadi Pemimpin Daerah yang Selaras dengan Pembangunan Nasional” ini digelar di Kerinci, Riau, Kamis (4/7).

"Sebagai Ketua KNPI Riau, Pak Nasarudin sangat potensial dijadikan kepala daerah karena cukup aktif dalam kegiatan pemuda, dan memiliki jaringan nasional yakni Jarnas For Gibran. Ini merupakan nilai plus bagi Pak Nasarudin," tambahnya.

Menurut Sahat, pengalaman H Nasarudin di politik dan pemerintahan juga memadai apalagi didukung dengan perannya dalam Pilpres 2024 yang ikut memenangkan Prabowo-Gibran.

"Pak Nasarudin ini, kan, sebelumnya Wakil Bupati Pelalawan, beliau juga aktif secara politik menjadi pengurus Partai Golkar Riau. Hal ini selaras dengan jabatannya sebagai Ketum Jarnas For Gibran yang kemarin ikut memenangkan Prabowo-Gibran di Pelalawan 57,97 persen. Mestinya beliau mendapat tempat di hati masyarakat," ungkap Sahat.

Pernyataan Sahat MP Sinurat ditanggapi dengan santai oleh Nasarudin. Dirinya mengungkapkan kepala daerah hendaknya adalah yang dapat melaksanakan program-program presiden dengan baik.

"Pernyataan Bang Sahat tadi biar masyarakat yang menilai. Menurut saya yang lebih penting adalah calon kepala daerah harus mengerti betul program-program presiden, sehingga dari pusat bisa berjalan dengan baik di daerahnya untuk kesejahteraan masyarakat," ungkap Nasarudin.

Menurut Sahat, syarat itu sudah ada pada sosok Ketua KNPI Riau yang juga Ketua Umum Jarnas For Gibran H. Nasarudin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close