Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sowan ke Ponpes Al-Kautsar Al-Akbar, Ganjar Tanam Pohon Kurma, Pulangnya Diberi Ulos

Minggu, 11 Juni 2023 – 23:23 WIB
Sowan ke Ponpes Al-Kautsar Al-Akbar, Ganjar Tanam Pohon Kurma, Pulangnya Diberi Ulos - JPNN.COM
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo di Sumatera Utara, Minggu (11/6). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo menanam sebuah pohon kurma ketika datang ke Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al-Kautsar Al-Akbar di Jalan Pelajar, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (11/6). 

Ganjar tampak menggunakan sekop untuk menanam pohon Kurma di sisi kanan Masjid Muhammad Alawi Al Maliki, areal ponpes Al-Kautsar Al-Akbar. 

Ganjar saat itu ditemani pimpinan ponpes Al-Kautsar Al-Akbar Syech Ali Akbar Marbun ketika menanam sebuah pohon Kurma.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu kemudian langsung menuangkan air dengan menggunakan sebuah gayung setelah prosesi penanaman pohon kurma. 

Ketua DPP PDIP Yasonna Laoly bersama satgas dari parpol berlambang Banteng moncong putih terlihat mendampingi Ganjar menanam pohon kurma di sisi kanan Masjid Muhammad Alawi Al Maliki. 

Pohon yang ditanam kemudian dipasangi sebuah tulisan bertuliskan 'tumbuhan ditanam oleh Ganjar Prabowo sebagai Gubernur Jawa Tengah pada 11 Juni 2023'.

Ganjar mengaku datang ke Ponpes Modern Al-Kautsar Al-Akbar untuk memenuhi janji yang diungkapkan alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) kepada Syech Ali sebelumnya. 

"Saya waktu itu janji bisa sowan dan alhamdulilah bisa sowan," kata Ganjar di Ponpes Modern Al-Kautsar Al-Akbar sebagaimana siaran pers. 

Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo menanam sebuah pohon kurma ketika datang ke Ponpes Modern Al-Kautsar Al-Akbar dan diberikan cendera mata pulang dari lokasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close