Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sowan kepada Gus Mus, Para Tokoh Bangsa Curhat Soal Situasi Negeri Saat Ini

Minggu, 12 November 2023 – 22:29 WIB
Sowan kepada Gus Mus, Para Tokoh Bangsa Curhat Soal Situasi Negeri Saat Ini - JPNN.COM
Konferensi pers Pertemuan Majelis Permusyawaratan Rembang setelah bertemu dengan Gus Mus, Sabtu (12/11). Foto: tangkapan layar YouTube GitaKita6407

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh bangsa mendatangi kediaman KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus untuk menceritakan tentang situasi negara saat ini.

Koordinator Pertemuan Majelis Permusyawaratan Rembang Alif Iman Nurlambang mengatakan mereka menyampaikan beberapa hal atau situasi yang sedang berkembang saat ini.

Menurut dia, situasi bangsa saat ini sangat memprihatinkan sehingga para tokoh perlu bertemu dengan Gus Mus.

Dia menyebutkan demokrasi Indonesia bak diontang-anting atau diayun-ayun.

“Kekuasaan terpusat di eksekutif, kemudian MK sebagaimana bukti buktinya ditemukan oleh MKMK ada intervensi ke yudikatif, kemudian juga ada situasi lain bahwa ancaman terhadap azas jujur dan adil pemilu,” ucap Alif dikutip dari YouTube GitaKita6407, Sabtu (12/11).

Gus Mus kemudian menganjurkan agar harus ada urun rembuk secara terus menerus dari tokoh-tokoh bangsa.

“Saya mengutip kalimat Gus Mus memberikan nasihat kepada kekuasaan elit-elit politik bahwa apa yang sudah berlangsung melukai perasaan kita semua,” kata dia.

Di lokasi yang sama eks Menteri Agama 2014-2019 Lukman Hakim Saifuddin menuturkan Indonesia harus kembali kepada nilai, karena saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami krisis nilai tak hanya pejabat, tetapi juga masyarakat.

Sejumlah tokoh bangsa mendatangi kediaman KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus untuk menceritakan tentang situasi negara saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close