Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sprindik Anas Bocor Bukti KPK tak Bersih

Sabtu, 23 Februari 2013 – 09:52 WIB
Sprindik Anas Bocor Bukti KPK tak Bersih - JPNN.COM
JAKARTA--Penetapan status Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, telah didahului dengan bocornya Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) KPK. KPK pun mengakui bila Sprindik itu merupakan dokumen asli. Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS,  Indra,  menilai kalau sprindik itu memang sengaja dibocorkan untuk kepentingan politik.

"Karena kalau yang namanya sprindik, seseorang itu pasti tersangka dan bukan rahasia lagi. Masalahnya ada apa di KPK? Muncul juga pertanyaan kalau ternyata KPK tak sebersih seperti yang dibayangkan masyarakat dengan bocornya sprindik tersebut," urai Indra.

Indra pun meminta agar kasus bocornya sprindik itu harus diselidiki dan diumumkan ke publik secara terbuka. "Tapi sebaiknya yang menyelidikinya jangan  KPK, tapi kepolisian. Kalau terbukti, maka pembocor itu bagai virus yang harus dibasmi,” tegasnya.

Hal serupa juga disampaikan politisi PPP yang juga duduk di Komisi III Ahmad Yani. Dia mengatakan kalau bocornya sprindik itu adalah kelemahan manajemen administrasi KPK, yang selama ini mensakralkan sprindik.

JAKARTA--Penetapan status Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, telah didahului dengan bocornya Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA