Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Srikandi Ganjar DIY Bangun Sumur Bor untuk Atasi Kelangkaan Air Bersih di Gunungkidul

Senin, 17 Oktober 2022 – 03:07 WIB
Srikandi Ganjar DIY Bangun Sumur Bor untuk Atasi Kelangkaan Air Bersih di Gunungkidul - JPNN.COM
Srikandi Ganjar Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar doa bersama untuk proses kelancaran dan pembangunan sumur bor di Kalurahan Pengkol, Ngkimpar, Gunungkidul. Foto dok Srikandi Ganjar

jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Srikandi Ganjar Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar doa bersama untuk proses kelancaran dan pembangunan sumur bor di Kalurahan Pengkol, Ngkimpar, Gunungkidul.

Pembangunan sumur bor diharapkan bisa menjadi solusi bagi kelangkaan air bersih yang kerap melanda di Gunungkidul.

"Kami mendengar dan merasakan betapa susahnya masyarakat Pengkol mendapatkan air bersih. Untuk itu, kami berinisiatif menghadirkan solusi agar dapat mengatasi kelangkaan air bersih. Kami juga bertekad, pembangunan sumur bor semacam ini bisa dilakukan di tempat lain yang mengalami masalah serupa," ujar Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY Herawati, Sabtu (15/10).

Selain membangun sumur bor bagi masyarakat Gunungkidul, Srikandi Ganjar DIY juga melakukan sosialisasi sosok Ganjar beserta program-program kerjanya kepada masyarakat.

Dia menuturkan, kegiatan gotong royong seperti inilah yang telah dicontohkan oleh Ganjar Pranowo selama memimpin Provinsi Jawa Tengah, yang telah menginspirasi banyak kalangan, termasuk Srikandi Ganjar.

"Kegiatan seperti ini harus dilakukan secara masif dan intensif. Kami juga berharap bisa menginspirasi yang lain. Kami tidak saja sekadar mensosialisasikan nama Pak Ganjar, tetapi berupaya untuk selalu meneladani sikap dermawan dan keperdulian beliau untuk selalu hadir di tengan-tengah masyarakat," jelas Herawati.

Srikandi Ganjar DIY berharap, bisa membangun sumur bor lebih banyak lagi di beberapa titik agar bisa membantu masyarakat Gunungkidul dari persoalan kelangkaan air bersih.

Sementara itu, Agus Wigihartono selaku Lurah Kalurahan Pengkol mengapresiasi kepedulian Srikandi Ganjar DIY.

Selain membangun sumur bor bagi masyarakat Gunungkidul, Srikandi Ganjar DIY juga melakukan sosialisasi sosok Ganjar beserta program-program kerjanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close