Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ssst, Elite Demokrat Ini Dipanggil KPK, Kasus Apa?

Rabu, 30 Maret 2022 – 12:23 WIB
Ssst, Elite Demokrat Ini Dipanggil KPK, Kasus Apa? - JPNN.COM
Penyidik KPK panggil elite Demokrat Jemmy Setiawan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemanggilan politikus Partai Demokrat Jemmy Setiawan sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan suap Bupati nonaktif Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud (AGM), Rabu (30/3).

Berdasarkan jadwal pemeriksaan saksi yang dirilis KPK, Jemmy menjabat Deputi II Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat.

Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut Jemmy dipanggil sebagai saksi tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa serta perizinan di Kabupaten PPU, Kalimantan Timur dengan tersangka AGM.

Sebelumnya, KPK juga menjadwal pemeriksaan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief pada Senin (28/3).

Namun, Andi Arief yang bakal diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut mengaku belum mendapat surat pemanggilan.

Ali Fikri memastikan KPK bakal memanggil ulang elite Demokrat itu. Dia juga memperingatkan anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Demokrat itu untuk kooperatif.

"Kami mengingatkan kepada saksi ini (Andi Arief, red) untuk kooperatif hadir pada penjadwalan pemanggilan berikutnya. Surat akan dikirim pada alamat yang sama di Cipulir (Jakarta Selatan)," ujar Ali.

Sejauh ini KPK telah menetapkan enam tersangka dalam kasus tersebut, terdiri atas lima penerima suap dan satu pemberi suap.

Setelah Ketua Bappilu PD Andi Arief, elite Demokrat Jemmy Setiawan juga dipanggil KPK pada Rabu (30/3). Dia diperiksa sebagai....

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close