Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Stadion Lebak Bulus akan Tergusur MRT

Kamis, 10 Februari 2011 – 20:14 WIB
Stadion Lebak Bulus akan Tergusur MRT - JPNN.COM
JAKARTA - Rencana pembangunan angkutan massal MRT (mass rapid transit) yang akan digeber awal 2012 mendatang, bakal menerjang Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Nantinya, eks-Stadion Lebak Bulus akan dibangun depo MRT. Penggusuran terpaksa dilakukan, lantaran proyek angkutan massal berbasis rel itu membutuhkan lahan 1 hektare dari rencana semula 7.000 meter persegi.

"Karena kebutuhan lahan MRT ini, bukan hanya Terminal Lebak Bulus yang tergusur, tapi juga Stadion Lebak Bulus," ujar Walikota Jakarta Selatan, Syahrul Effendi, kemarin (9/2).

Penggusuran stadion untuk memuluskan program Pemprov, sebelumnya juga terjadi di Stadion Menteng, Jakarta Pusat. Stadion tersebut pada era Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, disulap menjadi taman.

Stadion Lebak Bulus yang terletak di antara Pusat Perbelanjaan Poin Square dan Terminal Lebak Bulus itu, merupakan stadion penting penyelenggaraan even sepakbola di Jakarta selain Gelora Bung Karno (GBK). Salah satunya, pernah menjadi tempat penyelenggaraan Kualifikasi Piala Asia U-16 2008 Grup G.

JAKARTA - Rencana pembangunan angkutan massal MRT (mass rapid transit) yang akan digeber awal 2012 mendatang, bakal menerjang Stadion Lebak Bulus,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close