Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Standing Applause DPD Buat JK

Rabu, 19 Agustus 2009 – 13:26 WIB
Standing Applause DPD Buat JK - JPNN.COM
JAKARTA - Di awal pidatonya, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ginandjar Kartasasmita langsung mengucapkan selamat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang kembali terpilih menjadi presiden periode 2009-2014. Dikatakan, dengan raihan suara lebih dari 60 persen, maka itu akan menjadi modal bagi SBY membentuk pemerintahan yang kuat dalam lima tahun mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Ginandjar juga menyampaikan rasa salutnya kepada Jusuf Kalla dan Megawati Soekarnoputri yang sanggup menerima kekalahannya dalam pilpres lalu dengan jiwa kenegarawanan. Ginandjar bahkan memuji-muji pelaksanaan pemilu 2009 yang disebutnya sebagai pemilu yang sangat demokratis dan mendapat pujian dari kalangan luar negeri. Pujian juga diberikan kepada aparat kepolisian yang dikatakannya mampu dengan sigap memburu para teroris.

Sementara, di ujung pidatonya, Ginandjar secara khusus memberikan pujian kepada JK yang hadir di sidang paripurna khusus DPD itu dalam kapasitasnya sebagai wakil presiden. "Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla atas jasa-jasa, pengabdian, dan pelaksanaan tugas beliau mendampingi presiden selama lima tahun ini," ujar Ginandjar di gedung DPD, Senayan, Rabu (19/8).

Kalimat Ginandjar itu langsung mendapat sambutan hadirin. Mereka langsung berdiri memberikan tepuk tangan yang durasinya cukup lama, setidaknya dibandingkan dengan tepuk tangan yang diberikan kepada pidato Presiden SBY. Mendapat standing applause itu, JK sendiri langsung berdiri dan membalas memberikan penghormatan kepada pada anggota DPD, termasuk para kepala daerah yang hadir di situ.

JAKARTA - Di awal pidatonya, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ginandjar Kartasasmita langsung mengucapkan selamat kepada Presiden Susilo Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA