Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Stok Masker Kosong

Senin, 09 Maret 2020 – 20:51 WIB
Stok Masker Kosong - JPNN.COM
Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto melakukan sidak ke sejumlah apotek di Cianjur yang sudah tidak memiliki stok masker sejak dua bulan terakhir, Senin (9/3). Foto: ANTARA/Ahmad Fikrimasker

jpnn.com, CIANJUR - Stok masker di sejumlah apotek di Cianjur kosong. Bahkan, Apotek Kimia Farma yang biasa menjual masker dengan harga normal Rp 1.500 per buah, sudah tidak memiliki persediaan sejak dua bulan terakhir.

"Kami sudah mencoba mencari stok masker kemana-mana karena masih tingginya permintaan. Namun sejak stok kosong kami terpaksa memasang kertas pemberitahuan di pintu masuk apotek," kata Apoteker Kimia Farma Siti Rosita kepada wartawan, Senin.

Ia menjelaskan, kosongnya stok masker dan cairan pembersih tangan, membuat pihaknya memfokuskan sosialisasi terkait penggunaan masker yang tepat sasaran sebaiknya untuk warga yang sakit.

"Selama ini tingginya pemakaian masker untuk warga yang sehat, sebenarnya masker itu digunakan untuk yang sakit agar tidak menularkan penyakit yang diderita pada yang sehat. Kalau sudah ada stok, kami akan beritahukan pada warga," katanya lagi.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto langsung melakukan sidak ke sejumlah apotek untuk memastikan stok masker yang dilaporkan kosong di sebagian besar apotek yang ada di wilayah hukum Cianjur.

Bahkan Apotek Kimia Farma yang pertama kali didatangi sudah tidak memiliki stok sejak dua bulan terakhir.

"Baru satu pekan ini stok masker kosong karena dalam sidak sebelumnya kami masih mendapati apotek yang menjual masker, meskipun stok mereka hanya tinggal beberapa belas buah," katanya.

Pihaknya akan mengupayakan berbagai langkah agar stok masker kembali ada di apotek di Cianjur berkoordinasi dengan berbagai pihak, meskipun keberadaan masker tidak menjamin pemakai sehat dan tidak tertular penyakit.

Stok masker di sejumlah apotek di Cianjur kosong. Kapolres Cianjur bahkan langsung turun ke sejumlah apotek untuk mengecek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close