Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Studio Animasi Spesialis Film Keluarga Diterpa Skandal Cabul

Kamis, 23 November 2017 – 23:16 WIB
Studio Animasi Spesialis Film Keluarga Diterpa Skandal Cabul - JPNN.COM
Logo Pixar

jpnn.com - Pixar selama ini dikenal sebagai studio penghasil film animasi menyentuh dengan tema kekeluargaan dan persahabatan. Namun, dapur anak perusahaan Disney itu ternyata menyimpan rahasia kelam.

Chief creative officer John Lasseter dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah pegawainya. Skandal ini membuatnya terpaksa mengambil cuti enam bulan sejak Selasa (21/11). 

The Hollywood Reporter menyatakan, beberapa pegawai perempuan Pixar melayangkan komplain terkait dengan Lasseter.  Mereka merasa tidak nyaman dengan perlakuan sang bos. Mengutip LA Times, pria berusia 60 tahun itu senang memeluk. 

’’Sering kali pelukan itu berlebihan dan tidak pantas,’’ ungkap salah seorang pegawai.

Beberapa pegawai perempuan Pixar juga mengaku memutuskan mundur karena budaya seksis dan tidak kondusif di studio tersebut.

’’Aku tidak dapat kesempatan buat menyampaikan ide atau pendapatku,’’ ucap salah seorang mantan staf yang sudah bekerja di Pixar selama lima tahun.

Lasseter meminta maaf dalam surat tertulis kepada para pegawai Pixar dan Walt Disney Animation. Khususnya para staf yang pernah menerima pelukan atau gestur yang dianggap melanggar batas.

’’Tidak mudah menghadapi kesalahanmu, namun inilah satu-satunya cara untuk belajar. Tak pernah terlintas dalam benakku untuk membuat kalian merasa dilecehkan atau tidak nyaman,’’ tulis Lasseter dalam catatan buat para pegawainya.

Beberapa pegawai perempuan Pixar juga mengaku memutuskan mundur karena budaya seksis dan tidak kondusif di studio tersebut

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close