Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suami Sontoloyo, Pakai Foto Istri untuk Menipu

Senin, 10 September 2018 – 16:04 WIB
Suami Sontoloyo, Pakai Foto Istri untuk Menipu - JPNN.COM
Tersangka saat digelandang di kantor polisi. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Khasful Anwar, warga Desa Kebonagung, Sukodono sedang apes. Niat pemuda 24 tahun itu untuk mencari teman lewat dunia maya malah berujung petaka. Dia ditipu, dan yang lebih menyesakkan, motor dan ponselnya pun dirampas. 

Kasus itu berawal dari perkenalannya dengan akun seorang perempuan di medsos Facebook. Khasful sering mengirim pesan. Lalu, mereka janjian untuk jumpa darat. Lokasinya di Perumahan Puri Kalitengah, Tanggulangin. Khasful tidak sadar sedang masuk perangkap. Sebab, pengelola akun Facebook itu sebenarnya pria. Yakni, Wisnu Dwi Saputra. 

Wisnu sudah menyiapkan rencana jahat. Kepada teman-temannya, dia mengaku-aku istrinya diganggu orang. Nah, pengganggu itu adalah Khasful. Widi Harianto, kenalan akrab Wisnu, tidak terima. "Wisnu mengajak Widi menemui pelaku. Dalihnya mau membuat perhitungan," tutur Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris kemarin (9/9). 

Widi dijanjikan uang kalau bersedia membantu. Keduanya lantas menemui korban di tempat yang sudah dijanjikan. Khasful heran karena yang mendatanginya bukan seorang perempuan. Namun, dua laki-laki. Begitu bertemu, Wisnu tiba-tiba menegurnya. Khasful diminta tidak berhubungan dengan perempuan yang dikenalnya lewat Facebook. Dalihnya, perempuan itu anak seorang polisi. ''Itu hanya modus penipuan," kata Harris.

Kasus itu berawal dari perkenalannya dengan akun seorang perempuan di medsos Facebook. Khasful sering mengirim pesan. Lalu, mereka janjian untuk jumpa darat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close