Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suarahgaloka Gandeng Maudy Koesnaedi Pentaskan Monolog Serial Bung Karno

Sabtu, 05 Juni 2021 – 20:56 WIB
Suarahgaloka Gandeng Maudy Koesnaedi Pentaskan Monolog Serial Bung Karno - JPNN.COM
Poster pentas seni teatrikal bertajuk Bung Karno Series: Besok Atau Tidak Sama Sekali. Foto: Suarahgaloka

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Maudy Koesnaedi dan vokalis Burgerkill Vicky Mono ikut terlibat dalam pemenatasan teaterikal bertajuk Bung Karno Series: Besok atau Tidak Sama Sekali.

Pentas seni teaterikal tentang Putra Sang Fajar itu diinsiasi Suarahgaloka yang bekerja sama dengan MainMonolog.

Pertunjukan naskah monolog karya Wawan Sofwan itu dihadirkan secara virtual dalam lilma episode yang ditayangkan melalui akun Suarahgaloka di YouTube.

Edisi perdana yang akan tayang pada Minggu (6/6) pukul 12.00 WIB itu sebagai peringatan ke-120 tahun kelahiran Ir Soekarno.

Sosok Bung Karno diperankan langsung oleh Wawan Sofwan, Maudy Koesnaedi sebagai Inggit Garnasih dan Vicky Mono sebagai pengisi soundtrack.

Vicky Mono yang juga salah satu founder Suarahgaloka menuturkan pementasan tersebut menjadi momentum yang tepat untuk merenungkan kembali pemikiran-pemikiran Sang Proklamator dalam upayanya memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Dia mengatakan bahwa pementasan itu sejalan dengan misi Suarahgaloka yang dia dirikan bersama Tjuknur Putro Guritno dan Abong Tjokro Bondowoso. Yakni menjadi wadah berkumpul bagi seniman dan budayawan Indonesia guna memajukan seni dan budaya warisan leluhur.

“Suarahgaloka merupakan wadah pemersatu bangsa melalui seni, budaya dan kreatifitas demi melestarikan kesenian moderen, tradisional, maupun kontemporer yang tujuannya akan menjadi sebuah sajian berskala nasional,” kata Viki Mono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/6).

Suarahgaloka menggandeng Maudy Koesnaedi dalam pentas monolog serial Bung Karno secara virtual pada Minggu (6/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close