Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suasana Haru Jemaah Calon Haji yang Tiba di Madinah, Ada Bunga untuk Penyambutan

Sabtu, 04 Juni 2022 – 17:40 WIB
Suasana Haru Jemaah Calon Haji yang Tiba di Madinah, Ada Bunga untuk Penyambutan - JPNN.COM
Sebanyak 358 jemaah mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah sekitar pukul 09.58 waktu Arab Saudi. Foto: Dok Kemenag

jpnn.com, MADINAH - Sebanyak 358 jemaah mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah sekitar pukul 09.58 waktu Arab Saudi.

Mereka adalah jemaah calon haji Indonesia kloter pertama yang diberangkatkan dari embarkasi solo (SOC 1).

Duta Besar Indonesia di Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad Konjen RI di Jeddah Eko Hartono, Konsul Haji KJRI Jeddah yang juga Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Nasrullah Jasam, dan Kepala Daker Bandara Haryanto ikut menyambut kedatangan jemaah haji.

Perwakilan Arab Saudi juga tampak hadir menyambut jemaah SOC 1 dari Deputi Urusan Ziarah Kementerian Haji dan Umrah Abdurrahman al Bejawi.

"Kami sangat bergembira bisa menyambut kloter pertama jemaah haji Indonesia bersama Deputi Urusan Ziarah Kementerian Haji dan Umrah Abdurrahman al Bejawi," ujar Abdul Aziz di Bandara AMAA, Madinah, Sabtu (4/6).

Abdul Aziz merasakan bahagia dan terharu karena ibadah haji akhirnya bisa kembali dibuka.

"Ini sudah ditunggu banyak orang, masyarakat Indonesia. Mereka sudah lama menunggu lama, apalagi setelah tertunda dua tahun karena pandemi," sambungnya.

Dia berpesan meski pandemi sudah menurun, tetapi jemaah tetap harus disiplin protokol kesehatan. Selain itu, kondisi saat ini di Saudi sangat panas.

Sebanyak 358 jemaah mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah sekitar pukul 09.58 waktu Arab Saudi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close