Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sudah 32 Terduga Teroris di Sulsel Diamankan Densus 88

Jumat, 16 April 2021 – 15:04 WIB
Sudah 32 Terduga Teroris di Sulsel Diamankan Densus 88 - JPNN.COM
Densus 88 Mabes Polri membawa terduga teroris. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Densus 88 dibantu Polda Sulawesi Selatan telah mengamankan 32 orang terduga teroris pada sejumlah daerah di Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan menyebut, puluhan orang terduga tersebut merupakan hasil pengembangan dan pendalaman tim yang diduga merupakan bagian dari jaringan pelaku bom bunuh diri Gereja Katedral, Minggu 28 Maret 2021.

Zulpan mengatakan, seluruh terduga teroris kini berada di kantor Polda Sulsel.

"Sampai hari telah berhasil menangkap 32 orang yang diduga terkait dengan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar," ucap Zulpan, Jumat (16/4).

Dia menyebut, dari ke 32 orang terduga tersebut, 30 pria dan dua wanita.

Zulpan mengatakan, satu orang terduga pelaku diamankan di Kabupaten Bone. Penangkapan dilakukan pada Kamis (15/4) dini hari.

"Terakhir itu diamankan di Bone, saya belum bisa sampaikan secara detail inisialnya, tapi laki-laki. Ada keterkaitan-nya dan ini hanya sebagian kita sampaikan, karena baru kemarin (ditangkap)," ujarnya.

Hingga kini tim penyidik masih melakukan pemeriksaan secara intensif untuk menggali peran masing-masing. Seluruh terduga yang diamankan masih berstatus terperiksa.