Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah 4 Juta Orang Daftar Program Kartu Prakerja, Ini Tahapannya

Rabu, 15 April 2020 – 04:10 WIB
Sudah 4 Juta Orang Daftar Program Kartu Prakerja, Ini Tahapannya - JPNN.COM
Kartu prakerja diluncurkan melalui situs www.prakerja.go.id dan bekerja sama dengan delapan mitra digital serta tiga mitra pembayaran. Foto dok Kemenko

jpnn.com, JAKARTA - Empat juta jiwa tercatat telah mendaftar program kartu prakerja untuk mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi, sejak diluncurkan Sabtu (11/4) kemarin.

Menurut Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari, pendaftaran dibuka setiap hari Senin hingga Kamis, pukul 08.00-16.00 WIB.

“Pendaftaran program kartu prakerja akan dibuka setiap minggu, dari Senin sampai Kamis pukul 08.00 sampai 16.00,” ujar Denni dalam pesan elektronik yang diterima, Selasa (14/4).

Menurut Denni, para pendaftar gelombang pertama yang ditunggu hingga Kamis (16/4) akan diverifikasi terlebih dahulu. Selanjutnya akan dipilih satu juta pendaftar yang memenuhi kualifikasi.

"Intinya, program kartu pra-kerja ditujukan kepada angkatan kerja dan diperluas kepada pekerja atau pelaku usaha mikro kecil yang terdampak COVID-19," ucapnya.

Denni kemudian memerinci tahapan untuk mengikuti program pra-kerja. Calon peserta mendaftar terlebih dahulu secara online pada laman prakerja.go.id.

Masukkan data diri. Jika sudah lengkap, pelaksana akan melakukan verifikasi. Selanjutnya calon akan mengikuti tes singkat untuk kemampuan dasar dan motivasi diri.

Jika lolos, peserta akan diarahkan masuk ke kanal digital yang menjadi mitra manajemen pelaksana kartu pra-kerja.

Jika lolos, peserta akan diarahkan masuk ke kanal digital yang menjadi mitra manajemen pelaksana kartu pra-kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close