Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sudah Hari Kelima Tim SAR Tak Lelah Mencari Korban Tertimbun Longsor

Rabu, 04 Maret 2020 – 00:11 WIB
Sudah Hari Kelima Tim SAR Tak Lelah Mencari Korban Tertimbun Longsor - JPNN.COM
Sejumlah petugas melakukan pencarian seorang warga yang tertimbun longsor di Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasimalaya, Selasa (3/3). Foto: ANTARA/HO Basarnas

jpnn.com, TASIKMALAYA - Hingga hari kelima proses pencarian korban tertimbun tanah longsor di Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, belum juga membuahkan hasil.

Petugas gabungan tak lelah mencari jasad korban bernama Didi (65).

"Hari kelima hasil pencarian masih nihil," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Provinsi Jabar Deden Ridwansah di Tasikmalaya, Selasa (3/3).

Ia menuturkan, tim dari Kantor SAR maupun petugas gabungan lainnya berupaya mencari korban di titik longsoran tanah di Desa Santanamekar, Kecamatan Cisayong.

Proses pencarian, kata dia, dilakukan dengan membentuk dua tim, yakni melakukan pencarian di bagian atas dan bagian bawah longsoran tanah.

"Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban atas nama Didi dengan membagi tim menjadi dua," katanya.

Ia mengungkapkan, pencarian di bagian atas dan bawah itu diduga menjadi titik korban tertimbun material longsoran dengan menggunakan alat semprot dan cangkul.

"Melakukan pencarian di bagian bawah titik diduga korban tertimbun menggunakan satu unit alkon dan mencangkul secara manual," katanya.

loading...