Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Kalah, Kecolongan Pula

Minggu, 30 Mei 2010 – 05:36 WIB
Sudah Kalah, Kecolongan Pula - JPNN.COM
SIAL - Freddy Guarin dari Kolombia (kanan) saling berebut bola dengan pemain tuan rumah Afsel, Siphiwe Tshabalala, dalam laga ujicoba kedua negara. Kolombia kalah 1-2 dari Afsel, serta malangnya harus mengalami kecurian pula di hotelnya. Foto: AFP Photo/Alexander Joe/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Isu keamanan selalu mewarnai persiapan Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan (Afsel). Bukan hanya fans yang patut waspada, bahkan timnas kontestan PD 2010 juga menjadi sasaran kejahatan. Korban terbaru adalah timnas Kolombia.

Sejatinya, Kolombia sendiri bukanlah kontestan PD 2010. Namun, tim besutan Hernan Dario Gomez itu datang ke Johannesburg, untuk bertanding melawan timnas Afsel, pada partai ujicoba. Hasilnya, bukan hanya kalah, tapi mereka juga harus kecolongan.

Ya, di lapangan hijau, Kolombia kalah 1-2 dari Afsel. Teko Modise membuat Afsel lebih dahulu unggul melalu eksekusi penalti pada menit ke-18, tapi masih bisa disamakan Giovanni Moreno tiga menit kemudian. Namun berikutnya, gol Katlego Mphela (58) membawa Afsel menang.

Nah, di luar lapangan, skuad Kolombia ternyata harus pula menjadi korban pencurian di hotel mereka. Kolombia diberitakan menginap di hotel yang nantinya bakal menjadi basecamp dari Slovenia. Ternyata, ketika para pemain sedang latihan, uang mereka di kamar dicuri.

JOHANNESBURG - Isu keamanan selalu mewarnai persiapan Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan (Afsel). Bukan hanya fans yang patut waspada, bahkan timnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA