Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Layani Paspor Online

Jumat, 01 Oktober 2010 – 12:33 WIB
Sudah Layani Paspor Online - JPNN.COM
BOGOR-  Tidak sempat membuat paspor karena alasan sibuk kini sudah bukan lagi alasan. Sebab, seiring perkembangan teknologi Direktorat Jenderal Imigrasi terus meningkatkan layanan, salahsatunya dengan menerapkan sistem layanan online. Layanan inipun sudah diberakukan di semua Kantor Imigrasi di Indonesia, tak terkecuali di Kantor Imigrasi Bogor.

Tak jauh dengan kepenguruasn paspor pada umumnya, prosedur pengurusan paspor Online justru lebih simpel karena bisa dilakukan dimana saja, baik dirumah maupun di tempat kerja.

Selain itu persyaratannyaun hampir sama dengan mengurus paspor yang dilakukan secara manual. Yakni KTP,Kartu Keluarga,AKta Kelahiran atau Ijazah, dan Surat Izin dari Instansi atau perusahaan. Bedanya, semua persyaratan yang ada harus di scan terlebih dahulu dan mengisi beberapa formulir.

"Setelah itu kapan siapnya tinggal datang ke kantor, untuk pembayaran dan pengambilan data biometrik (foto,red)"ujar Kepala Kantor Imigrasi Bogor, Lilik Bambang kepada Radar Bogor. Dengan catatan, imbuhnya dengan melampirkan dokumen asli sesuai dengan lampiran yang dikirim via online.

Dengan adanya paspor online ini ujar Lilik minimal masyarakat tidak usah lagi berlama-lama untuk antri, karena kepengurusan sistem ini hanya memotong pada saat permohonan saja."Selebihnya sama saja, hanya lebih mempersingkat waktu saja,"jelasnya.

BOGOR-  Tidak sempat membuat paspor karena alasan sibuk kini sudah bukan lagi alasan. Sebab, seiring perkembangan teknologi Direktorat Jenderal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close