Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Telanjur Syukuran, NIP PPPK & SK Pengangkatan Tak Kunjung Diberikan

Sabtu, 11 Mei 2024 – 06:28 WIB
Sudah Telanjur Syukuran, NIP PPPK & SK Pengangkatan Tak Kunjung Diberikan - JPNN.COM
PPPK Tenaga Kesehatan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Edy Wuryanto menyebutkan terdapat 532 bidan pendidik lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi 2023. Namun, mereka tak kunjung mendapatkan NIP PPPK dan SK pengangkatan.

Edy Wuryanto meminta Kementerian Kesehatan segera mengatasi kasus 532 bidan pendidik tersebut.

“Mohon hal ini diselesaikan. Banyak dari mereka yang sudah syukuran dan usianya tidak muda lagi,” kata Edy dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (10/5).

Edy menjelaskan kasus itu bermula ketika para bidan yang mengikuti seleksi perekrutan pada tahun 2023 tersebut dinyatakan lulus.

Tahapan eleksi yang diikuti para bidan itu, kata Edy, sama dengan tes PPPK yang lain yang di dalamnya terdapat tes administrasi dan computer assisted test (CAT).

Namun, para bidan yang lulus dan seharusnya mendapatkan surat keputusan (SK) dan nomor induk PPPK (NI PPPK) itu, tidak kunjung mendapatkan SK dan NIPPPK.

Edy mengaku berinisiatif menjadi penengah atas persoalan tersebut ketika dihubungi oleh beberapa bidan pendidik terkait. Mereka lalu bertemu di daerah pemilihan Edy, yakni Dapil Jawa Tengah III.

Setelah mendengarkan keluhan itu, Edy langsung memberikan rekomendasi dan mencoba menghubungi Kementerian Kesehatan. Sayangnya, hingga kini masalah itu belum selesai.

Terdapat ratusan orang yang sudah syukuran lulus seleksi ASN, tetaapi NIP PPPK dan SK pengangkatan tak kunjung diterbitkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close